Depan Informasi Halaman Berita

Halaman Berita

Desa Bojong Membangun

Dengan visi :

Terwujudnya Desa Bojong yang Maju, Dinamis, Agamis yang berbasis pertanian yang tangguh dan Misi :

1.     Mengembangkan prinsip demokratis dalam memajukan kelembagaan organisasi.

2.     Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas hasil Pertanian.

3.     Memotivasi masyarakat mengembangkan Usaha Agribisnis.

4.     Membentuk Lembaga Keuangan Desa untuk Penguatan Modal  Usaha kecil.

5.     Menjaga harmonisasi antar lembaga dengan lembaga dan lembaga dengan masyarakat.

6.     Menumbuh kembangkan sikap gotong-royong.

Masyarakat Desa Mekarsari Gotong-Royong Bangun Kantor Desa

Sejak digulirkannya bantuan dana Inprastruktur Pedesaan (IP) untuk tahun 2015, saat ini masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan tengah bergotong-royong membangun kantor desa. Kepala Desa Mekarsari, Hendi Sugiharto, SE kepada Info Kuningan mengatakan, kegiatan pembangunan kantor desa tersebut, didanai dari dana IP sebesar 100 juta rupiah, ADD 27 juta rupiah dan PADES sebesar 30 juta rupiah. Menurut Hendi, kegiatan pembangunan tersebut diperkirakan akan memakan waktu selama 2,5 tahun dengan jumlah biaya yang dibutuhkan sebesar 960 juta rupiah.

Kades Baru di Kuningan Dituntut Dukung Komitmen Kabupaten Konservasi

KUNINGAN, (PRLM).- Para kepala desa dan segenap masyarakat di Kabupaten Kuningan diingatkan bupati mendukung komitmen Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten konservasi.

Bupati Kuningan Utje Choeriah Hamid Suganda mengingatkan hal itu saat melantik 83 orang kepala desa di Gelanggang Olah Raga Ewangga, Kabupaten Kuningan, Senin (28/12/2015).

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kuningan untuk terus memelihara lingkungan hidup agar tetap lestari dan memberikan kenyamanan kepada kita sekalian. Apalagi Kabupaten Kuningan sudah dinyatakan kabupaten konservasi," ujarnya.